Cardiff City Bidik Striker AS Roma Gantikan Emiliano Sala! Siapa?

patrik-schick-sampdoria-asromaindocom

Klub Liga Premier Inggris, Cardiff City membidik penyerang AS Roma, Patrik Schick, untuk menggantikan Emiliano Sala yang hilang di Selat Inggris.

Posisi penyerang menjadi kebutuhan yang mendesak bagi Cardiff City di sisa pertandingan musim 2018/2019. Karena itu klub berjuluk The Blue Birds tersebut tidak ingin berlama-lama bersedih kehilangan Emiliano Sala.

Sala didatangkan dari klub liga Prancis, FC Nantes, di bursa transfer Januari ini dengan banderol £15 juta atau sekitar Rp275 miliar.

Hanya saja saat dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff pada Senin (21/1) malam waktu setempat, pesawat jenis Piper Malibu yang ditumpangi Sala hilang kontak di Selat Inggris. Sampai dengan saat ini belum ada kejelasan mengenai penemuan Sala dan pesawat tersebut.

Dikutip dari Football Italia, Cardiff sudah melayangkan penawaran sebesar £1,7 juta atau setara dengan Rp31,5 miliar untuk mendatangkan pemain asal Republik Ceko Patrik Schick dengan status pinjaman.

Angka tersebut akan meningkat menjadi £2,6 juta jika Cardiff terhindar dari degradasi. Cardiff juga memiliki opsi untuk membeli Schick secara permanen pada akhir musim dengan harga £26 juta.

Patrik Schick didatangkan AS Roma dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas lalu setelah sebelumnya menjadi pemain pinjaman. Di musim ini penyerang 23 tahun tersebut sudah mengoleksi empat gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara, Cardiff City sendiri untuk sementara berada di peringkat ke-18 klasemen dengan 19 poin dari 23 pertandingan. Cardiff juga baru mengoleksi 19 gol, atau di posisi kedua sebagai tim dengan jumlah gol paling sedikit sejauh ini setelah Huddersfield Town (13 gol).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s