Pemilik AS Roma Beri Isyarat Pemecatan Di Francesco Pasca Kekalahan Telak dari Fiorentina

eusebio-di-francesco-2019

AS Roma baru saja menjalani malam yang sulit ketika mereka tampil menghadapi Fiorentina di perempat-final Coppa Italia 2018/2019.

Anak asuh Eusebio Di Francesco itu harus menerima kekalahan telak dengan skor 7-1 dari sang lawan.

Hasil negatif yang dialami oleh tim berjuluk Serigala Ibukota ini telah memunculkan rumor yang menyatakan kalau Di Francesco akan segera dipecat dari kursi kepelatihan AS Roma .

Media asal Italia, Football Italia bahkan mengklaim kalau AS Roma telah memiliki sejumlah calon kandidat pelatih yang akan diplot sebagai suksesor Di Francesco.

Dua sosok pelatih yang sebelumnya pernah menangani klub Italia dan saat ini sedang memutuskan rehat sejenak dari dunia kepelatihan yakni Paulo Sousa dan Antonio Conte, diyakini akan jadi pelatih baru AS Roma .

Namun sejumlah media di Italia, mengklaim kalau nama Antonio Conte memiliki peluang yang sangat besar untuk menggantikan posisi Di Francesco di Stadio Olimpico.

Sosok Conte telah terbukti prestasinya di Serie A dengan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi ketika masih membesut Juventus. Di luar Italia, sang pelatih juga sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris bersama Chelsea.

Kendati timnya mengalami kekalahan telak dari Fiorentina di ajang Coppa Italia, Eusebio Di Francesco telah menolak untuk mengundurkan diri dari jabatannya saat ini di AS Roma .

Sang pelatih juga menegaskan kalau dirinya tidak pernah memikirkan untuk resign dari AS Roma , meskipun timnya baru saja dikalahkan dengan skor yang sangat mencolok.

“Mengundurkan diri? Saya tidak ingin membuat headline, mari lupakan tentang hal itu. Saya tidak pernah memikirkan itu. Saya pikir kenapa kami selalu mengatakan tentang alibi, kami harus menonton performa kami,” tegas Di Francesco seperti dilansir Sky Sports Italia.

Sementara itu, pemilik klub AS Roma , James Pallotta yang dihubungi oleh Gazzetta dello Sport memberikan jawaban singkat saat diminta untuk memberikan komentarnya atas kekalahan telak yang dialami oleh timnya dari Fiorentina.

Pallotta justru memberikan respon dengan singkat dan meminta media untuk menanyakan hal tersebut kepada Direktur Olahraga AS Roma , Monchi.

Di tempat dan waktu berbeda, Monchi pun memberikan pernyataan kepada awak media. Ia menegaskan kalau saat ini tidak akan ada pemecatan terhadap pelatih AS Roma .

Atas kekalahan yang diterima di ajang Coppa Italia, Monchi justru memilih untuk meminta maaf kepada seluruh suporter AS Roma yang sudah memberikan dukungannya dengan maksimal.

“Saya akan meminta maaf kepada semua suporter, ini adalah hari yang berat. Saya tidak akan melupakan pertandingan semacam ini. Hari ini semua berjalan tidak baik.

“Sekarang bukan saatnya untuk melakukan evaluasi. Saya hanya bisa meminta maf. Kami harus dekat dengan pemain dan pelatih, hari ini bukanlah hari penghukuman untuk siapapun. Kami harus selalu bersama,” ujarnya seperti dikutip Calciomercato.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s