AS Roma vs FC Porto: Serigala Ibu Kota Mencari Obat Luka di Eropa!

as-roma-2019

Laju AS Roma di kompetisi domestik tak berjalan mulus. Pertandingan melawan Porto di Liga Champions diharapkan bisa jadi titik balik untuk Roma.

Roma cukup tertatih di Serie A Liga Italia musim ini. Inkonsisten, Edin Dzeko dkk masih terus berupaya untuk masuk ke empat besar.

Dari 23 pertandingan di Liga Italia, Roma mencatat 10 kemenangan, delapan hasil imbang, dan lima kali kalah. Mereka saat ini menempati peringkat keenam dengan 38 poin, selisih satu angka dari AC Milan yang ada di zona Liga Champions.

Di Coppa Italia, nasib Roma lebih tragis. Mereka disingkirkan Fiorentina di babak perempatfinal pada akhir Januari lalu dengan skor telak 1-7.

Meski demikian, Roma masih bertahan di Liga Champions. Tim arahan Eusebio Di Francesco itu akan menghadapi Porto di babak 16 besar. Lewat pertandingan melawan Porto, Roma berharap bisa mengubah musimnya.

“Porto bukan tim top Eropa, tapi mereka masih tim yang hebat. Mereka mengandalkan fisik, mereka memainkan sepakbola yang bagus, banyak berlari, dan tahu yang mereka inginkan,” ujar gelandang Roma, Lorenzo Pellegrini, kepada Tele Radio Stereo seperti dikutip Football Italia.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit, tapi kami ingin lolos. Setelah tahun lalu, kami tahu betapa berartinya lolos, plus itu bisa mengubah musim kami, terlepas dari kesulitan yang sudah kami hadapi sejauh ini.”

Roma akan lebih dulu menjamu Porto pada leg pertama, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Bermain di Olimpico, Pellegrini berharap dukungan penuh dari Romanisti.

“Ini akan jadi pertarungan bersama fans kami, karena ada mereka di belakang kami di kandang itu sangat berarti. Ini akan memberi kami dorongan ekstra,” lanjut Pellegrini.

“Kalau lawan kami melihat fans tidak mendukung kami, mereka akan dapat kekuatan dari sana, jadi itu tidak boleh terjadi. Penting untuk tetap bersama-sama, agar kami bisa main bagus dan lolos setelah leg kedua,” katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s