Kocak! Setelah Payudara AS Roma, Eh Setan-nya Manchester United Juga Disensor!

Manchester-United-Liga-Champions-sensor-TV-Iran-2019

Televisi di negara ini melarang penampakan susu-susu serigala AS Roma, dan tadi malam lambang Setan Merah Manchester United saat laga Liga Champions juga kena sensor.

Negara mana?

Televisi Iran ini menyiarkan secara langsung laga 16 besar Liga Champions antara Manchester United vs PSG, Rabu (13/2). Tapi coba lihat apa yang mereka lakukan terhadap lambang setan merah di dalam simbol klub raksasa Inggris itu. Disensor!

Konon, itu karena gambar setan, dan semua makhluk mistis lainnya, merupakan sebuah lambang yang terlarang di Iran.

Padahal lambang ini sudah dikenakan oleh Manchester United sejak tahun 1973, setelah sebelumnya klub itu menggunakan lambang kapal yang menyimbolkan kanal atau terusan kota Manchester, yang menyebabkan secara ekonomi mereka bisa mengimbangi Liverpool, saingan dagang terdekatnya.

Hal yang sama dilakukan televisi Iran beberapa bulan lalu terhadap lambang AS Roma, yang memperlihatkan dua anak manusia Remus dan Romulus menyusu ke seekor induk serigala. Mungkin dirasakan terlalu ‘merangsang syahwat’, susu-susu itu disensor pula. Lihat fotonya di bawah ini.

Hasil pertandingan Manchester United vs PSG itu sendiri usai dengan skor 0-2, membawa tugas berat saat Setan Merah jalan-jalan dengan tanduk dan ekornya ke kota Paris, sebulan lagi.

Dua gol PSG dicetak oleh bek Presnel Kimpembe pada awal babak kedua, sebelum Kylian Mbappe menambahkan satu lagi selang tujuh menit kemudian. Penyedia assist untuk kedua gol tadi adalah Angel Di Maria, mantan pemain The Red Devils yang terbuang dari Old Trafford hanya dalam waktu semusim saja.

Angel Di Maria memperoleh perlakuan kurang menyenangkan sepanjang babak pertama. Ia didorong oleh Ashley Young ke pagar besi di pinggir lapangan. Sang pemain Argentina itu juga dilempari botol bir oleh penggemar Manchester United. Tapi ia membalaskannya secara cantik dengan dua assist.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s