AS Roma Diizinkan Mulai Pembangunan Stadion Baru yang Megah!

stadio-della-as-roma

Setelah melalui proses yang amat panjang, AS Roma akhirnya mendapat izin untuk memulai pembangunan stadion baru, Stadio della Roma.

Melalui laman resminya, AS Roma mengkonfirmasi bahwa mereka akhirnya mendapat izin dari dewan kota untuk memulai pembangunan proyek stadion barunya, yang bernama Stadion della Roma.

Dipresentasikan sejak 2016 lalu, proyek pembangunan terhambat oleh berbagai masalah. Mulai dari izin bangunan, potensi kerusakan alam, sampai kekhawatiran jadi penyebab padatnya lalu lintas kota.

Namun setelah dilakukan penelitian mendalam oleh Universitas Politeknik Turin dalam setahun terakhir, lampu hijau akhirnya diberikan untuk Il Giallorossi memulai pembangunan stadion yang berlokasi di ujung tenggara Kota Roma tersebut.

“Proyek Stadio della Roma akan terus maju dan untuk AS Roma, jika mereka mau, dapat memulai pembangunan pada awal tahun ini,” kata walikota Roma, Virgina Raggi.

“Kami tidak menentang proyek besar ini. Stadion selalu jadi bagian dari klub sepakbola, tapi kami cuma ingin proyek yang ada bisa membawa manfaat bagi kota dan warganya.

“Pengurangan ukuran [stadion] tidak akan memengaruhi mobilitas. Proyek stadion menegaskan pilihan mobilitas berkelanjutan adalah jalan yang tepat untuk diambil,” pungkasnya.

Stadio della Roma direncanakan miliki kapasitas 52.500 tempat duduk, dengan fasilitas paling modern. Stadion itu juga dibangun untuk berbagai keperluan, seperti pertunjukan hiburan dan lahan pengembangan ekonomi Kota Roma.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s