EDF Menegaskan Nomor Punggung 10 Belum Layak Jadi Milik Nicolo Zaniolo. Meremehkan Sekali!

nicolo-zaniolo-italia

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, menegaskan tak akan membebani wonderkid Nicolo Zaniolo dengan memberikannya nomor punggung 10 peninggalan legenda klub, Francesco Totti.

Zaniolo memang tengah mencuri perhatian publik dan juga fans AS Roma di sepanjang musim ini. Di tengah performanya yang terus menanjak, terakhir ia juga menjadi pahlawan Roma kala memborong dua gol di laga kontra Porto di babak 16 besar Liga Champions pertengahan pekan kemarin.

Hal ini pula lah yang membuatnya kerap disandingkan dengan legenda Roma, Totti. Bahkan suara-suara untuk memberikan nomor punggung 10 sepeninggal Sang Pangeran Roma sudah mulai menyeruak belakangan ini.

Menyikapi ini, Di Francesco berusaha melindungi Zaniolo dari segala ekspektasi yang berlebihan. Sang pelatih justru meminta fans dan publik untuk menikmati momen berkembangnya performa pemain berusia 19 tahun tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa Zaniolo masih akan tetap menggunakan nomor punggung 22 yang dikenakannya saat ini untuk musim berikutnya.

“Terkait performa Zaniolo saat ini, saya ingin memohon kepada semua orang, mari kita biarkan dia menjalani momen ini dengan pikiran yang santai dan tidak terlalu banyak memikul tanggung jawab di pundaknya,” tutur eks pelatih Sassuolo tersebut seperti dikutip Football-Italia.

“Ini juga termasuk orang-orang yang bertanya apakah ia harus mendapatkan jersey bernomor 10, karena nomor 22 sudah baik untuknya saat ini.”

“Kita harus memberi pemuda ini waktu dan ruang untuk berkembang tanpa terlalu banyak tekanan. Kami tahu ia adalah pemain dengan potensi besar, tetapi masih banyak yang harus dibuktikan,” pungkasnya.

Zaniolo merupakan mantan pemain Inter Milan yang dilego ke AS Roma musim panas lalu sebagai bagian dari kesepakatan transfer Radja Nainggolan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s