Massimiliano Allegri: “Membosankan Jika Juventus Menang Terus!” Sombong Anda!

massimiliano-allegri-juventus-fc-indonesia-3

Pelatih Juventus itu memandang positif situasi negatif yang kini tengah mendera timnya.
Tidak bisa dipungkiri, sorotan negatif tengah deras menerjang Juventus setelah bermain buruk dan takluk 2-0 dari Atletico Madrid, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, jadi sasaran karena dinilai lemah secara taktikal dan di ambang kegagalan penuhi ekspektasi membawa Si Nyonya Tua juara Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo.

Namun Allegri justru memandang santai dan positif segala tekanan yang menerjangnya. Dia justru menyebut bakal membosankan jika I Bianconeri selalu menang, dengan tetap yakin tim asuhannya bakal lolos ke perempat-final Liga Champions.

“Kami memiliki 20 hari untuk mempersiapkan pertandingan ini [kontra Atletico] dengan penuh antusiasme, semangat adrenalin maksimum, dan duel itu harus menjadi malam yang indah. Saya tidak tahu apakah kami akan lolos atau tidak, tapi kami harus melakukan segalanya untuk mewujudkannya,” buka Allegri, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Itu juga berarti kami wajib memenangkan tiga pertandingan Serie A ke depan, untuk memastikan kami dalam kondisi terbaik pada 12 Maret mendatang. Kami segera menghadapi Bologna dengan pelatih baru yang memiliki semangat berbeda.

“Saya katakan kami beruntung bisa memiliki pengalaman hebat untuk 20 hari ke depan, karena kehidupan terbuat dari hal-hal macam itu. Jika kami memenangkan setiap pertandingan, hidup akan menjadi datar dan membosankan.

“Segalanya tidak mudah sebelum hasil di leg pertama, juga tidak akan mudah pada 12 Maret esok, karena kami menghadapi Atletico yang telah memenangkan banyak hal selama sembilan tahun terakhir. Saya tidak tahu apakah bola akan masuk atau tidak, apakah kami akan lolos atau tersingkir, tapi yang penting adalah memberikan semua milik kami, karena tantangan sebenarnya akan hadir pada 12 Maret.

“Jika kami bermain lagi melawan Atletico pada Rabu (27/2) misalnya, kami pasti tersingkir. Kami membutuhkan periode ini untuk memulihkan dan menyelesaikan masalah, sedikit demi sedikit. Saya suka pengalaman semacam ini ketimbang pulang dari Madrid dengan hasil imbang 0-0. Sekarang kami bisa menatap duel dan melihat bagaimana jadinya.

“Ini bukan musim yang buruk. Juve telah memenangkan Piala Super Italia, tersingkir dari Coppa Italia, dan sekarang kami memiliki Liga Champions, di mana begitu Anda mencapai babak gugur, apa pun bisa terjadi.

“Satu-satunya kepastian yang saya miliki adalah bahwa kami akan siap pada 12 Maret. Saya pikir kami punya peluang bagus untuk lolos. Kami harus mengubah apa yang terjadi di Madrid menjadi peluang untuk melakukan sesuatu yang luar biasa!” serunya optimistis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s