Opa Claudio Ranieri Ungkap Alasan Klub Italia Kesulitan Bersaing di Level Eropa

claudio-ranieri

Semua wakil Italia telah tumbang di ajang Liga Champions dan Liga Europa. Pelatih AS Roma, Claudio Ranieri menyebut tekanan psikologis menjadi penyebab kegagalan tim-tim dari Negeri Pizza.

Juventus pada pekan ini tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam. Sementara itu Napoli kalah agregat 0-3 dari Arsenal di Liga Europa.

“Menurut saya tekanan psikologis menjadi penghalang pelatih dan pemain di Italia. Mereka punya pengetahuan taktik yang lebih sedikit di Inggris, tapi mereka selalu bergerak cepat dan total baik di latihan maupun pertandingan,” ucap Ranieri.

“Saya punya tempat makan besar dibangun di stadion karena kalau tidak seperti itu para pemain baru akan muncul sebelum pertandingan. Saya memilih agar mereka tetap bersama,” lanjuntya,

“Saya tidak mengubah metode latihan dari Inggris ke Italia, itulah tekanannya. Semuanya lebih berat di sini,” lanjutnya.

Ranieri dalam kariernya pernah menangani tim di berbagai negara. Selain Italia dan Inggris, ia juga pernah melatih di Perancis dan Spanyol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s