Hasil Pertandingan: AS Roma Bantai Cagliari 3-0

javier-pastore-as-roma-vs-cagliari

AS Roma menembus empat besar klasemen sementara Serie A menggusur Atalanta dan AC Milan usai melibas Cagliari tiga gol tanpa balas.

AS Roma sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Cagliari melalui gol yang dicetak oleh Federico Fazio, Javier Pastore dan Aleksandr Kolarov.

Tambahan tiga poin membuat Giallorossi menembus posisi empat besar, tempat terakhir zona Liga Champions, menggusur Atalanta dan AC Milan – meski kedua tim tersebut masih memiliki kans untuk kembali merebut posisinya akhir pekan ini karena Roma hanya unggul dua poin.

Bermain di Olimpico, Roma langsung menerapkan permainan agresif, Stephan El Shaarawy mendapat peluang ketika laga baru berjalan 32 detik, memaksa kiper Alessio Cragno melakukan penyelamatan untuk menghentikan tembakannya.

Namun, bagaimanapun juga, gol akhirnya tidak dapat dielakkan, Fazio membuka keunggulan tuan rumah memanfaatkan tendangan penjuru Alessandro Florenzi pada menit kelima dan tiga menit berselang Pastore menggandakan skor menjadi 2-0 setelah mendapat umpan cerdik Justin Kluivert.

Cagliari sempat membalas melalui Leonardo Pavoletti, tetapi aksi gemilang Antonio Mirante memastikan upaya sang striker tersebut tidak menghasilkan apapun kecuali tendangan sudut.

Setelah itu, Roma sepenuhnya dominan dengan beberapa peluang kembali diciptakan melalui Pastore dan Florenzi tetapi skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Roma tidak menurunkan intensitas serangan, pada menit ke-55 tembakan Edin Dzeko menggetarkan mistar gawang Cagliari setelah sedikit berbelok karena mengenai pundah Luca Ceppitelli.

Skuat besutan Claudio Ranieri terus mendapat kesempatan, tandukan El Shaarawy yang berbelok arah masih bisa ditepis Cragno dengan gemilang, sementara Dzeko menyiakan peluang dari tembakan jarak dekat.

Gol ketiga tuan rumah baru tercipta ketika laga menyisakan empat menit, Kolarov menyegel tiga poin melalui tembakan jarak dekat yang terlalu kuat untuk dimentahkan oleh Cragno dan membuat pertandingan tuntas dengan skor 3-0.

Pada pertandingan ini, Luca Pellegrini – bek sayap kiri muda yang dipinjamkan ke Cagliari – bermain dengan baik. Bahkan, komentator pertandingan BeIn Sports yang mengawal siaran laga ini, sangat sering memuji penampilan Luca.

Penampilan Javier Pastore pun sangat menjanjikan, sebuah pembuktian bahwa pemain Argentina tersebut masih jauh dari kata habis. Pastore memiliki mobilitas yang tinggi, selalu meminta bola, serta memiliki visi dan kreativitas yang sangat baik. Sangat berbeda permainan AS Roma ketika Pastore bermain kemarin dibandingkan dengan duet Steven Nzonzi – Bryan Cristante yang sangat kaku, tidak ada kreativitas, dan hanya mampu bermain passing yang sederhana dan aman!

Selain itu, pertandingan mengingatkan kita bahwa Giallorossi masih memiliki pemain remaja wonderkid lainnya yang masih belum diberikan kesempatan bermain yang memadai: Ante Coric!

AS Roma untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia, menggeser AC Milan. Berkat kemenangan tersebut, Roma naik ke peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 58 poin dari 34 laga, unggul dua angka atas AC Milan dan Atalanta.

Kendati demikian, posisi Roma masih mungkin tergeser oleh dua tim di bawahnya yang hanya berselisih dua angka dan belum memainkan pertandingan pekan ke-34 Serie A.

Hasil Liga Italia, Sabtu (27/4/2019):

Bologna 3-1 Empoli (Roberto Soriano 51′, Riccardo Orsolini 82′, Nicola Sansone 90′ ; Marko Pajac 17′)

AS Roma 3-0 Cagliari (Federico Fazio 5′, Javier Pastore 8′, Aleksandar Kolarov 86′)

Inter Milan 1-1 Juventus (Radja Nainggolan 7′ ; Cristiano Ronaldo 62′)

Jadwal Liga Italia, pekan ke-34 Serie A:

Frosinone vs Napoli, Minggu (28/4/2019), 17.30 WIB

Chievo vs Parma, Minggu (28/4/2019), 20.00 WIB

SPAL vs Genoa, Minggu (28/4/2019), 20.00 WIB

Sampdoria vs Lazio, Minggu (28/4/2019), 23.00 WIB

Torino vs AC Milan, Senin (29/4/2019), 01.30 WIB

Atalanta vs Udinese, Senin (29/4/2019), 24.00 WIB

Fiorentina vs Sassuolo, Selasa (30/4/2019), 02.00 WIB

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s