Antonio Conte Diklaim Lebih Tertarik Latih AS Roma dibandingkan AC Milan. Kenapa?

CALCIO: JUVE; E' UFFICIALE, CONTE NUOVO ALLENATORE

Teka-teki mengenai klub mana yang bakal dilatih Antonio Conte nampaknya mudah mulai terlihat pada saat ini.

Ya, Conte disebut-sebut telah memutuskan untuk melanjutkan karier kepelatihannya sebagai juru taktik AS Roma.

Sebagaimana diketahui sejak dipecat Chelsea, Conte memang tengah menganggur. Meski begitu ada banyak klub-klub top Eropa yang mengantre untuk bisa mendapatkan jasa mantan pelatih Timnas Italia tersebut.

Sejauh ini klub yang paling serius untuk bisa merasakan tangan dingin Conte adalah AC Milan. Terlebih kiprah Milan di bawah asuhan Gennaro Gattuso pada musim 2018-2019 memang tidak begitu menjanjikan.

Akan tetapi sebuah klaim berbeda justru diutarakan oleh Angelo Alessio terkait klub mana yang bakal dilatih Conte. Pria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatihnya itu menilai Roma jadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa Conte pada musim depan.

“Conte adalah pelatih yang diinginkan semua orang di tim mereka. Antonio selalu mengatakan bahwa ia akan pergi ke klub mana pun yang memiliki proyek valid, untuk jangka panjang dan dengan jaminan,” ucap Alessio.

“Dia menginginkan proyek yang membuatnya bisa memenangi sesuatu, tak hanya sekadar mengambang. Roma memiliki stadion baru dalam rencana mereka, banyak proyek yang ingin mereka jalankan dan tim muda. Jadi kenapa tidak?” sambungnya.

“Proyek mereka adalah production yang bisa dipertimbangkan Conte. Hal terpenting adalah adanya garansi. Antonio tertarik dengan proyek Roma, meski jika mereka gagal lolos ke Liga Champions. Tak ada pengecualian,” tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s