Dihina Cebol, Il Capitano AS Roma Ungkap Sebab Perkelahian dengan Cristiano Ronaldo!!!

cristiano-ronaldo-vs-alessandro-florenzi-2019

Cristiano Ronaldo bersitegang dengan Alessandro Florenzi saat Juventus bersua AS Roma. Ia memberi gestur mengejek kapten Roma ini pendek dan banyak omong.

AS Roma sukses mengalahkan Juventus 2-0 di Stadion Olimpico Roma, Senin (13/5/2019) dini hari WIB pada laga pekan ke-36 Liga Italia. Dua gol kemenangan Serigala Ibu Kota diciptakan Florenzi pada menit ke-79 serta Edin Dzeko menjelang pertandingan berakhir.

Duel dua tim ini berlangsung ketat dan sengit. Panasnya tensi pertandingan bahkan sempat memunculkan insiden antara Florenzi dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-58.

Saat itu, kedua pemain ini terlihat bersitegang dengan beradu argumen. Ronaldo yang terpancing emosinya sempat membuat gestur yang mengejek postur tubuh Florenzi dan banyak omong.

Tentu sikap ini tak patut dicontoh dari pemain sekaliber seperti Ronaldo.

Ronaldo memberi isyarat dengan tangannya dan berkata: “Kamu terlalu kecil dan terlalu banyak berbicara.”

Tindakan CR7 ini sontak membuat kapten Roma tersebut geram. Ia bahkan nyaris menyerang pria asal Portugal tersebut, tapi para pemain Roma berhasil menghalangi tindakan Florenzi.

Beruntung konflik kedua pemain ini tak berlarut-larut. Kala emosi sudah mulai mereda Florenzi dan Ronaldo terlihat saling berpelukan.

Usai laga, Florenzi menjelaskan apa yang menyebabkan dirinya berseteru dengan Ronaldo. Menurutnya insiden ini bermula dari sikap mantan pemain Real Madrid ini yang tak mengembalikan bola ke kubu Roma usai menerima bola fair play.

Seusai pertandingan, nama Florenzi menjadi perbincangan hangat.

Florenzi memang menyarangkan gol indah dengan tendangan cungkil, tetapi bukan itu yang menjadi bahan perbincangan, melainkan dirinya menyedot perhatian karena ribut dengan Cristiano Ronaldo.

Momen yang muncul pada menit ke-59 itu membuat para pemain AS Roma dan Juventus beramai-ramai melerai.

Dalam tayangan ulang, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menyebut Florenzi cebol dengan sebuah gestur tangan. Tidak hanya itu, CR7 pun menyebut Florenzi banyak omong.

Terkait pertengkaran dengan Ronaldo, Alessandro Florenzi menjelaskan kronologinya.

“Kami berupaya menghentikan permainan dua kali agar seseorang bisa mendapat perawatan medis dan dua kali juga dia tetap memainkan bola,” kata Alessandro Florenzi kepada Roma TV.

“Pada babak pertama, kami bisa saja melakukan serangan balik dengan Kolarov, tetapi kami tidak melanjutkan permainan karena kami adalah orang-orang baik.”

“Dia merupakan peraih Ballon d’Or. Dia pikir dia memiliki hak untuk melakukan segala yang diinginkannya.”

“Saya pun melakukan banyak hal bodoh di lapangan, tetapi semua itu selesai di lapangan,” ucap Florenzi menambahkan.

Terlepas dari kejadian tersebut, Alessandro Florenzi menunjukkan kehebatannya dalam menyerang dan bertahan.

Selain membukukan gol, Florenzi mencatatkan tiga tekel sukses di sepanjang laga. Fullback berusia 28 tahun ini menjadi pemain Roma nomor dua dengan tekel sukses terbanyak setelah Steven Nzonzi (5).

Berbeda dengan Florenzi, Cristiano Ronaldo justru tampil melempem. Ronaldo bahkan menyandang status sebagai pemain yang paling sering kehilangan bola dalam duel Roma kontra Juventus, yakni sebanyak 4 kali.

Kekalahan itu terjadi ketika Juventus untuk pertama kalinya memakai jersey baru yang penuh kontroversi karena melanggar tradisi corak hitam-putih klub Turin itu.

Harapan Ronaldo untuk menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak Serie A tipis karena ia tertinggal lima gol di belakang pemain veteran Sampdoria, Fabio Quagliarella, dengan sisa dua pertandingan.

Kemenangan itu membuat harapan bertengker di Liga Champions bagi AS Roma tetap hidup, dengan tim asuhan Claudio Ranieri berada di urutan keenam, tetapi hanya selisih satu poin dari Inter Milan yang berada di urutan keempat, sebelum mereka bermain melawan Chievo pada hari Senin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s