Bertepuk Sebelah Tangan, Legenda Lazio Tak Lagi Berharap Bisa Melatih AS Roma

sinisa-mihajlovic-ac-milan

Mantan pelatih AC Milan dan juga pemain legenda Lazio, Sinisa Mihajlovic, mengaku hampir menjadi pelatih AS Roma. Namun, allenatore Bologna menganggap Giallorossi belum siap menerima dirinya menjadi peramu strategi AS Roma.

Disadur dari Football Italia, Mihajlovic menjadi salah satu nama kandidat pelatih bagi AS Roma. Namun, kesempatan baginya nampak sirna setelah Il Lupi dikabarkan kian dekat mendapatkan tanda tangan pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca.

“Itu benar (kabar yang menyebutkan ia hampir menjadi pelatih AS Roma). Kami sangat dekat,” ujar Mihajlovic kepada Sky Sports Italia.

Namun, Sinisa Mihajlovic menganggap kegagalannya menjadi pelatih bagi AS Roma dikarenakan klub asal ibukota belum siap menerima statusnya sebagai eks legenda Lazio yang merupakan rival sejati Giallorossi.

Padahal mantan bek tangguh yang terkenal dengan tendangan bebasnya ini mengaku telah siap untuk hijrah ke ibukota Italia. Namun karena merasa bertepuk sebelah tangan (manajemen AS Roma tak lagi menghubunginya), sang pelatih tak lagi berharap.

“Bagaimanapun, saya menyadari bahwa mereka (Roma) belum siap. Saya sudah siap, namun mereka belum. Jadi setelah saya tahu saya harus berjuang (mengharapkan jadi pelatih) sendirian, saya move on,” imbuhnya.

Kabar mengenai minat AS Roma untuk menarik Sinisa Mihajlovic menuai kecaman dari fans Giallorossi.

Meski pria asal Serbia tersebut pernah membela Serigala Roma, namun banyak fans Il Lupi menganggap dirinya lebih dekat secara batin dengan rival sekota mereka, Lazio.

Selain AS Roma, Sinisa Mihajlovic juga sempat disebut-sebut akan menukangi AC Milan. Namun, pria asal Serbia itu memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Bologna hingga tahun 2022 mendatang.

Nama Sinisa Mihajlovic bukanlah sosok yang asing di dunia sepak bola Italia. Sebelum menjadi pelatih, ia sempat bermain untuk AS Roma, Sampdoria, Lazio dan Inter Milan. Ia disebut menjadi salah satu sosok di balik kesuksesan Lazio merengkuh gelar scudetto Serie A pada tahun 1999-00.

Meskipun berhasil meraih kesuksesan bersama Lazio, Sinisa Mihajlovic mengaku tak pernah mendapatkan tawaran untuk melatih Biancocelesti. Padahal, Juventus dan Napoli sempat berminat untuk mendatangkannya.

“Saya heran karena Lazio tak pernah mengontak saya. Padahal, saya sudah 10-12 tahun melatih bersama tujuh atau delapan klub Serie A. Juventus dan Napoli sempat mengontak saya. Tapi, tidak dengan Lazio. Saya sungguh merasa kecewa karena dari semua klub menginginkan saya, tidak ada Lazio di sana.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s