Transfer Mancini ke AS Roma Semakin Nyata: 24 Juta Euro untuk Atalanta

gianluca-mancini-atalanta

Jurnalis La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira melaporkan bahwa kepindahan Gianluca Mancini ke AS Roma telah mencapai babak final.

Roma akan membayar 24 juta Euro (sudah termasuk bonus-bonus) untuk pembelian sang pemain bertahan. Pemain muda Italia akan menandatangani kontrak dengan gaji bersih 2 juta Euro per tahun selama 5 tahun.

Sementara itu, CEO Atalanta, Luca Percassi diwawancarai Sky Sport kemarin dan diberi pertanyaan mengenai masa depan Gianluca Mancini, yang terus menerus dikaitkan dengan Roma.

“Pengganti Mancini (apabila pindah ke Roma)? Kami masih belum memikirkan hal tersebut. Dia adalah pemain yang kuat, sangat normal apabila dia menerima perhatian dari berbagai klub.”

Giallorossi telah mencoba untuk membeli sang pemain sejak jendela transfer musim dingin (Januari), namun meskipun selama paruh musim pertama telah membuktikan betapa rapuh pertahanan Roma, Monchi memilih untuk tidak membeli seorang pun pemain pada Januari.

Keputusan Monchi untuk tidak membeli Mancini pada bulan Januari, ibarat berkah bagi Atalanta. Karena berkat penampilan tangguh Mancini, Atalanta berhasil mencetak sejarah dengan finish di posisi ketiga Serie A Liga Italia, dan berhak untuk satu kursi di Liga Champions musim mendatang.

Sementara, Roma terbukti tidak memiliki pertahanan yang kuat dengan inkonsistensi permainan yang ditunjukkan trio Manolas-Fazio-Marcano di jantung pertahanan – sehingga kalah bersaing dengan kompetitor langsungnya dari Bergamo tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s