Official: Gianluca Mancini Bergabung dengan AS Roma dari Atalanta!

gianluca-mancini-as-roma

Gianluca Mancini secara sah dan meyakinkan bergabung dengan AS Roma dari Atalanta.

Bek muda kelahiran tahun 1999 tiba di Trigoria kemarin pagi pukul 10.00 waktu setempat dengan terlebih dahulu melakukan cek medis di Villa Stuart sebelum resmi menandatangani hitam-di-atas-putih bersama AS Roma.

Mancini telah diperkenalkan secara resmi sebagai punggawa Giallorossi selanjutnya. Berikut ini adalah pengumuman resmi dari AS Roma:

AS Roma dengan bangga mengkonfirmasi perekrutan pemain tim nasional Italia, Gianluca Mancini.

Mancini, 23 tahun, gabung tim dari Atalanta dengan formula pinjaman selama satu musim dengan mahar transfer 2 juta euro.

Bagian dari kesepakatan ini, Giallorossi harus mempermanenkan status sang pemain dengan harga 13 juta euro musim berikutnya.

Kemudian ada beberapa kalusul yang menyertai kepindahan Mancini yang berkaitan dengan potensi pencapaian yang didapat tim maupun pemain. Jika klausul ini tercapai, maka ada tambahan 8 juta euro lagi dari transfer ini.

Pada saat sama, Atalanta mempertahankan 10 persen dari keuntungan penjualan Mancini di masa depan – dengan kalkulasi tergantung dengan status klausul dan pembayaran yang dilakukan pada saat hal tersebut terjadi.

Mancini sendiri sudah menyetujui kontrak bersama Giallorossi yang berdurasi sampai 30 Juni 2024.

“Gabung tim prestisius seperti Roma merupakan momen membanggakan buat saya dan merupakan buah dari kerja keras yang saya lakukan sejak memulai karier sebagai pesepak bola,” kata Mancini.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini.”

Mancini menghabiskan dua musim terakhir bersama Atalanta, membukukan 48 penampilan dan mencetak tujuh gol yang tersebar di ajang Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Produk dari akademi Fiorentina, Mancini memulai karier di Perugia kurun waktu 2015-2017 sebelum hijrah ke Bergamo.

Pemain yang mencatat banyak penampilan di level Italia U-21 ini, melakukan debut di tim nasional senior pada bulan Maret ini saat tim meraih kemenangan kontra Liechtenstein.

“Kedatangan Gianluca membuat kami memperkuat opsi lini belakang dengan seorang bek muda yang memiliki talenta fantastis dan datang setelah melalui musim yang impresif,” kata direktur olahraga Roma, Gianluca Petrachi.

“Saya juga senang kini Paulo Fonseca punya kesempatan melatih pemain muda yang begitu berdedikasi dalam pekerjaan dan punya hasrat besar untuk berkembang.”

Mancini menjadi rekrutan keempat tim pada mercato musim panas setelah tim mendapatkan Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara dan Pau Lopez.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s