Terungkap: Alasan Kenapa Mert Cetin Tidak Dipanggil ke Laga Melawan Genoa

mert-cetin-as-roma

Pada laga melawan Genoa, Davide Zappacosta dan Gianluca Mancini – keduanya adalah pemain akuisisi Gianluca Petrachi musim ini – membuat debutnya mengenakan jersey Giallorossi di laga resmi.

Dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Paulo Fonseca pada laga perdana Serie A Liga Italia, masih ada 4 wajah baru lainnya yang duduk di bangku cadangan namun tidak melakukan debut – dan masih ada sebuah nama yang sama sekali tidak tercantum pada daftar nama pemain: Mert Cetin, bek asal Turki yang dibeli dari Genclerbirligi.

Berdasarkan laporan Il Messaggero, pemain kelahiran tahun 1997 baru saja mendapatkan izin visa Italia pada hari Jumat yang lalu, yang mengharuskannya terbang ke Ankara (ibukota Turki) untuk mengambilnya langsung ke Kedutaan Italia di Turki.

Setelah mendapatkan visanya, Cetin masih harus terbang balik ke Italia untuk menandatangani kontrak dan izin kerja di prefektur setempat, sementara hari Sabtu & Minggu proses perizinan dan perkantoran di Italia libur.

Alhasil barulah pada Senin pagi berikutnya, Cetin bisa memastikan izin kerjanya di Italia.

Maka mulai Selasa, 27 Agustus 2019, Mert Cetin telah efektif menjadi pemain resmi AS Roma, dan siap sedia untuk dipanggil oleh Paulo Fonseca pada laga resmi Il Lupo berikutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s