James Pallotta & Gianluca Petrachi Kompak Menyalahkan Buruknya Performa Wasit, Apa Kata Mereka?

as-roma-vs-cagliari-2019

Hasil imbang 1-1 AS Roma vs Cagliari dalam giornata lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Olimpico, Minggu (6/10/2019) dianggap manajemen klub Il Lupi sebagai hasil amat mengecewakan yang disertai dengan keputusan-keputusan kontroversial wasit.

Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi mengatakan bahwa klubnya sangat dirugikan dengan keputusan yang diambil oleh wasit Davide Massa yang memberikan hadiah penalti kepada Cagliari, serta menganulir gol Nikola Kalinic di masa injury-time babak kedua.

“Kami sangat, sangat sedih. Ini bukan kali pertama kami dirugikan oleh keputusan wasit. Kami seharusnya bisa mendapat hadiah penalti dari laga-laga sebelumnya. Tapi sepertinya banyak hal yang buruk dilakukan dari sisi wasit yang memimpin pertandingan,” ungkap Petrachi.

“Hari ini, wasit sudah memimpin dengan buruk sejak awal pertandingan. Dia banyak membuat keputusan yang membuat tensi laga menjadi tinggi, padahal seharusnya ini laga yang tenang.

“Gol yang dianulir di akhir pertandingan adalah hal yang konyol. Konyol! Itu sebuah kontak yang terjadi dalam kotak penalti setiap saat, banyak kontak seperti itu terjadi di setiap laga, dan wasit tidak bisa menganulir gol semacam itu.

“Sepakbola adalah olahraga penuh kontak fisik, ini bukan balet yang diciptakan untuk anak-anak. Sepakbola adalah sebuah permainan pria dan tentunya kontak banyak terjadi.

“Aku malu akan hal ini. Jika ini terus terjadi, sebaiknya kita berhenti bermain bola,” tutup Petrachi.

Sementara itu, pemilik AS Roma juga mengeluhkesahkan hal ini:

“Lelah dan capai karena kelalaian ini merugikan kami. Hal semacam ini sudah terlalu banyak terjadi tahun ini. Aku tidak yakin laga ini sepertinya antara AS Roma melawan wasit. Sekali lagi, ini sangat membingungkan!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s