Paulo Fonseca Mengamuk! Dia Menyuruh Bryan Cristante Menjadi Petani Kentang Jika Tak Kuat Hadapi Tekanan

bryan-cristante-as-roma-vs-cagliari

Pernyataan keras keluar dari mulut allenatore AS Roma, Paulo Fonseca ketika membahas aspek mental bertanding yang dimiliki skuad AS Roma. Sebab, Giallorossi terhitung sebuah tim yang kerap mendapat tekanan keras dari pendukungnya untuk selalu meraih hasil yang maksimal.

Alih-alih melindungi tim didikannya dari tekanan publik, Paulo Fonseca justru memberi pernyataan yang ikut menekan para pemain Giallorossi. Fonseca seperti ikut-ikutan menuntut anak asuhnya untuk memiliki mental bertanding yang kuat.

Bahkan pelatih asal Portugal itu mengekspresikan tuntutan tersebut dengan sebuah pernyataan yang cukup keras.

“Tekanan akan datang dari mana saja, terutama saat Anda menjadi tim yang selalu ingin meraih kemenangan,” tutur Paulo Fonseca.

“Jika ada pemain yang tak kuat menghadapi tekanan, dia bisa bersantai dan membeli sepetak tanah untuk menanam kentang atau hal lain,” ujar Fonseca.

Pernyataan itu adalah tanggapan Paulo Fonseca terkait hasil imbang yang didapat anak asuhnya pada ajang Liga Europa, Kamis (3/10/2019). Bertandang ke Austria, AS Roma yang mendominasi sepanjang pertandingan harus puas ditahan imbang Wolfsberger AC dengan skor 1-1.

Selepas laga, sebuah kabar menyebutkan ada seorang pemain AS Roma, Bryan Cristante, yang merasa cukup puas dengan hasil imbang.

Meski demikian, Paulo Fonseca masih berbaik sangka dan menduga adanya salah pengutipan pernyataan dari salah satu pemainnya tersebut yang dibelokkan oleh pers.

“Pernyataannya saat itu mungkin ditempatkan sedikit keluar dari konteks. Semua orang tahu, kami hanya akan berbahagia jika berhasil meraih kemenangan,” tutur Fonseca.

“Cristante adalah salah satu pemain yang paling ambisius di dalam tim. Dia juga salah satu pemimpin dalam tim ini.”

“Kami selalu ingin meraih kemenangan dan semua anggota tim begitu kecewa saat tak bisa mendapatkannya,” ujar Paulo Fonseca memungkasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s