Hukuman Sanksi Pertandingan Paulo Fonseca Diperingan: Seperti Apa?

paulo-fonseca-vs-davide-massa-vs-cagliari-2019

AS Roma baru saja mendapatkan kabar baik soal sanksi Paulo Fonseca yang tak bisa berada di pinggir latihan dan ini membuat AC Milan harap-harap cemas.

Awalnya, Paulo Fonseca mendapatkan larangan mendampingi AS Roma di dua laga Serie A Italia melawan Sampdoria dan AC Milan. Hal itu karena ia melakukan protes keras kepada wasit ketika laga melawan Cagliari.

Tapi akhirnya diumumkan pada Kamis (17/10/19) waktu Italia, bahwa sang pelatih hanya akan absen saat AS Roma bertamu ke markas Sampdoria di ajang Serie A Italia, Minggu (20/10/19) mendatang.

Kabar yang dilansir dari portal berita olahraga, Football Italia menyebut bahwa Fonseca hanya dilarang satu pertandingan saja di pinggir lapangan. Sebelumnya, dikabarkan oleh sumber yang sama, AS Roma memang mengajukan banding agar sanksi kepada eks pelatih Porto itu dikurangi. Dan banding tersebut ternyata sukses.

Dengan kabar ini, berarti Fonseca akan kembali ke pinggir lapangan saat AS Roma menjamu AC Milan di giornata ke-9 pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang di Stadion Olimpico Roma.

Tentu saja kabar ini membuat AC Milan harap-harap cemas. Mereka saat ini tentu saja butuh momentum kemenangan dalam beberapa pertandingan ke depan.

Jika sanksi Fonseca masih dua laga absen memimpin AS Roma, tentu bakal jadi keuntungan bagi AC Milan. Apalagi mereka baru saja menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyar mereka.

AS Roma jelas merupakan lawan yang cukup kuat untuk AC Milan. Dari 7 giornata Serie A Italia yang sudah dilalui, AS Roma mencatat 3 kemenangan, 3 kali imbang dan hanya sekali kalah.

Cukup kontras dengan AC Milan yang belum konsisten hingga memecat Marco Giampaolo di awal musim. Mereka hanya mampu cetak 3 kemenangan dan 4 kekalahan dari 7 giornata Serie A Italia yang sudah dimainkan.

Tentu saja menghadapi AS Roma yang lengkap dengan pelatih akan menjadi ujian yang berat di awal era Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan. Kita lihat saja, apakah Rossoneri mampu bangkit?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s