Puas Dengan Performanya, AS Roma Akan Permanenkan Chris Smalling, Namun Akankah MU Menghadangnya?

chris-smalling-as-roma

AS Roma akan segera menggelar pembicaraan dengan petinggi Manchester United terkait pembelian permanen Chris Smalling.

Menurut Sky Italia, manajemen Giallorossi sangat puas dengan penampilan sang defender dan berkeinginan untuk menjadikannya pemain yang sah di skuad Giallorossi.

Smalling masih berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2019/20, tetapi bahkan sebelum tengah musim berakhir, pihak Il Lupi ingin memperjelas situasi bek tim nasional Inggris.

Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi dikabarkan telah menggelar pembicaraan dengan petinggi United mengenai ongkos transfer permanen Smalling. Seperti diketahui, AS Roma telah membayarkan €3 juta untuk mendapatkan Smalling dari United sebagai pemain pinjaman hingga musim ini berakhir.

Namun sementara itu, beredar kabar dari tanah Inggris bahwa Chris Smalling dilaporkan akan ditarik kembali ke Old Traffod dan diberi peran penting di skuad Setan Merah apabila masa pinjamannya di Roma berakhir.

Pada intinya, manajemen Setan Merah akan memberikan lagi kesempatan pada Smalling untuk mengambil peranan penting di Old Trafford.

Smalling pindah ke ibukota Italia setelah MU mengakuisisi Harry Maguire dari Leicester City. Ditambah lagi kembalinya Axel Tuanzebe setelah masa peminjaman di Aston Villa.

Sky Sports News menyebut penampilan Smalling di Italia yang cukup mengesankan memicu pembicaraan tentang perjanjiannya yang akan dibuat secara permanen oleh Roma.

MU saat ini tengah berjuang di Liga Premier untuk mengembalikan posisinya di lima besar. Mereka terlempar ke urutan 7 klasemen sementara.

Berbeda dengan MU, AS Roma sekarang menghuni posisi kelima di Serie A Liga Italia. Mereka hanya kebobolan dua kali dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Rumor Smalling bakal angkat kaki dari Old Trafford sudah terdengar sejak MU mendatangkan Maguire. Smalling pun mulai jarang bermain.

Solskjaer ternyata memang lebih mengandalkan duet Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan. Bek berusia 29 tahun itu kemudian pindah ke AS Roma dengan status pinjaman.

Namun, menilik statistik mengesankan yang dibukukan oleh Smalling di Roma, membuat mereka tergiur untuk menarik kembali bek yang sempat menjadi andalan Setan Merah di jantung pertahanan.

Segalanya akan tergantung pada keinginan Smalling sendiri: hatimu memilih mana, Smalling?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s