Chris Smalling: “Aku Rindu Manchester, Tapi Aku Menikmati Babak Baru di Italia”

chris-smalling-as-roma

Chris Smalling mulai betah dengan kehidupan barunya di Italia, namun bukan berarti bahwa dia tidak kangen dengan Manchester United.

Musim-musim terakhirnya dengan MU ditandai dengan performa di bawah standar sehingga menimbulkan keraguan bagi kariernya dengan Red Devils, dan pindah ke luar Inggris telah menawarkan Smalling kesempatan sempurna untuk mengembalikan kariernya yang sempat di puncak.

Cukup adil untuk mengatakan bahwa Smalling segera menjadi pemain kunci di AS Roma.

Hal itu membuat manajemen Giallorossi ingin membuat transfer Smalling menjadi permanen di akhir musim ini, namun walaupun Smalling belum membuka diri untuk kemungkinan tersebut, namun dia tidak menyangkal bahwa mulai menikmati babak barunya di Italia.

“Aku memang rindu Manchester, karena aku berada di sana bertahun-tahun dan pernah menjadi andalan di sana.

“Namun aku menikmati babak baruku di sini, dan aku berharap bisa memberikan pengaruh positif di atas lapangan dan bisa memulai sebuah musim yang sukses. Saat ini aku sangat menikmati berada di Italia.”

Smalling pindah ke Italia tanpa mampu berbahasa asing sama sekali (selain bahasa ibunya, Inggris), namun setelah beberapa bulan di negeri Pizza, situasinya telah membuatnya nyaman.

“Aku mulai mengerti beberapa hal dalam bahasa Italia yang dikatakan manajer, bahkan dengan sesama pemain, aku cukup beruntung karena banyak dari mereka yang bisa berbahasa Inggris.

“Aku mulai mengerti banyak frase taktik sepakbola yang didiskusikan, dan pula frase Italia dasar yang membantuku untuk akrab dengan tim di dalam dan luar lapangan.

“Aku merasa semakin betah, keluargaku telah pindah kemari dan juga anjingku! Semua orang semakin nyaman di sini, keluargaku juga senang, dan aku juga senang segalanya bisa terefleksi di atas lapangan!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s