Rangkuman Rumor Transfer AS Roma Januari: Chris Smalling, Nicolo Zaniolo, Moise Kean, Alessandro Florenzi, dll

nicolo-zaniolo-italia

AS Roma kembali naikkan tawaran untuk permanenkan kontrak Chris Smalling dari ​Manchester United, ​sementara itu ​Manchester United siapkan tawaran 60 juta euro untuk Nicolo Zaniolo. Bagaimana dengan masa depan Moise Kean?

Berikut adalah rangkuman ​rumor bursa transfer Januari selengkapnya AS Roma:

1. AS Roma Naikkan Tawaran untuk Permanenkan Kontrak Chris Smalling

chris-smalling-as-roma

Kesulitan bersaing di Manchester United membuat Chris Smalling memilih untuk mengadu nasib di Italia bersama AS Roma dengan status pemain pinjaman.

Pemain asal Inggris itu pun tak kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur sepakbola Italia, bahkan dia selalu menjadi pilihan utama dan terakhir juga menorehkan satu gol dan dua assist di laga vs Brescia.

Puas dengan penampilan Smalling, Roma pun kian serius untuk mempermanenkan kontraknya, dilansir ​Goal, I Giallorossi siap mengeluarkan dana yang diperkirakan mencapai 13 juta poundsterling atau sekitar 15 juta euro.

2. Man United Siapkan Dana 60 Juta Euro untuk Nicolo Zaniolo

nicolo-zaniolo-italia

Spekulasi soal masa depan salah satu bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo terus menjadi pembicaraan hangat, terlebih dia juga tampil apik di bawah arahan Paolo Fonseca.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa ​Man United sampai mengirim perwakilannya unuk memantau performa Zaniolo bersama timnas Italia – sebuah laga di mana dia mencetak 2 gol dan sebuah assist untuk negaranya.

Kini dilansir ​Calciomercato, ​United juga menjadi klub yang paling serius untuk memboyongnya, pasalnya pihak klub juga bersedia mengeluarkan dana senilai 60 juta euro.

Selain itu, Paris Saint-Germain (PSG) pun diberitakan sangat bernafsu mendatangkan Zaniolo ke Paris, dan siap berperang harga dengan The Red Devils.

3. Lorenzo Pellegrini

nicolo-zaniolo-lorenzo-pellegrini-as-roma

Pellegrini memainkan enam pertandingan awal Roma di Serie A musim ini sebelum absen karena mengalami cedera metatarsal pada awal Oktober.

Pemain berusia 23 tahun itu berada dalam performa terbaiknya dalam 6 pertandingan itu. Ia menghasilkan 4 assist dan menunjukkan kepada United apa yang bisa ia bawa ke tim dengan kreativitasnya.

Namun, pemain internasional Italia itu tidak akan datang dengan harga murah karena ia adalah salah satu aset berharga Roma.

Manchester United akan menghadapi persaingan ketat untuk mengamankan tanda tangannya. Apalagi Lorenzo memiliki ikatan batin yang sangat kuat dengan AS Roma.

Namun, tiada yang tidak mungkin, contohnya masih ingat dengan Alberto Aquilani pemain Italia didikan akademi junior AS Roma yang hengkang ke tanah Inggris?

4. Alessandro Florenzi

alessandro-Florenzi-as-roma

AC Milan ditemani dua rival Serie A mereka dalam perburuan kapten AS Roma, Alessandro Florenzi pada jendela transfer Januari mendatang.

Diisukan bahwa Paolo Maldini, Zvonimir Boban, serta Ricky Massara akan melakukan intervensi untuk menyelesaikan masalah di posisi bek kanan mereka pada mercato musim dingin.

Davide Calabria telah mengantongi dua sanksi larangan bermain, sementara itu masih ada beberapa kekhawatiran soal performa Andrea Conti meski ia berhasil bersinar dalam dua pertandingan terakhir Milan.

Di sisi lain, Giallorossi masih ingin mengorbankan Florenzi pada bursa transfer Januari, dengan tukar guling pemain yang akan melibatkan Franck Kessie.

Ada tiga klub yang tengah menunggu memanfaatkan keuntungan jika AS Roma memutuskan untuk menjual pemain internasional Italia tersebut.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa Il Diavolo, bersama dengan Inter Milan dan Juventus, tertarik merekrut bek 28 tahun yang baru mencatat sembilan penampilan di Serie A musim ini di bawah asuhan pelatih Paulo Fenseca.

Akan menarik menyaksikan ketiga raksasa Italia tersebut saling bersaing untuk memperebutkan jasa Florenzi.

5. Javier Pastore

javies-pastore-as-roma

Gelandang AS Roma Javier Pastore menegaskan, klub ibukota Italia ini tidak akan menjadi tim terakhir yang akan diperkuatnya.

Eks pilar Paris Saint-Germain tersebut berencana untuk menikmati masa jelang pensiunnya dengan bermain di tanah kelahiran, Argentina, bersama mantan klub yakni CA Talleres.

Ada rumor juga yang menyatakan bahwa Pastore akan segera hengkang ke negeri Cina untuk mengejar gaji yang tinggi di penghujung kariernya, sebelum akhirnya akan pensiun dengan klub Argentina.

6. Mariano Diaz

mariano-diaz-real-madrod

Mariano Diaz bersiap meninggalkan Real Madrid dengan AS Roma disebut-sebut bakalan destinasi berikutnya sang pemain. Agen Mariano Diaz menyatakan, kliennya itu bertekad kuat meninggalkan Real Madrid di bursa transfer berikutnya.

Sang penyerang mendapati dirinya kerap ditepikan sepanjang musim ini, buntut dari inkonsistensi yang dialaminya pada periode 2018/19 lalu.

Kontras ketika satu musimnya bersama Olympique Lyon, di mana mantan striker Castilla ini menghadirkan pengaruh besar hingga El Real memutuskan untuk membelinya kembali.

Kini, agen Diaz menyatakan kliennya ini berkeinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim dingin mendatang. Namun, sang penyerang masih ingin terikat kontrak dengan Madrid, sehingga opsi peminjaman tampaknya mungkin terjadi di pergantian tahun nanti.

7. Moise Kean

nicolo-zaniolo-moise-kean-italia

AS Roma dilaporkan sangat tertarik mendatangkan pemain Everton, Moise Kean yang pernah menjadi pemain Juventus – dan juga adalah kawan karibnya Nicolo Zaniolo.

Striker berusia 19 tahun mengalami awal yang buruk dalam memulai kehidupan barunya di Inggris dan bahkan baru-baru ini dihukum oleh klubnya karena datang terlambat ke sesi latihan.

Klub ibukota Italia telah berbicara pada agen Kean, Mino Raiola, pada musim panas yang lalu ketika Dzeko digencarkan pindah ke Inter Milan – namun negosiasi pada saat itu menemui jalan buntu, dan sang pemain wonderkid Italia memilih untuk terbang ke Inggris.

Selain Kean, Giallorossi juga membidik Seferovic dari Benfica dan Ferreyra dari Espanyol.

8. Juan Jesus

juan-jesus-as-roma-2019

Untuk nama yang ingin didepak, klub sedang mencari klub untuk menampung Juan Jesus dan Diego Perotti pada jendela transfer musim dingin mendatang.

Namun, sejauh ini masih belum ada klub yang menyatakan minatnya menampung para pemain lapis kedua Giallorossi tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s