Jelang Laga Inter Milan vs AS Roma: Surat Kabar Corriere dello Sport Membuat Artikel Rasis!

Corriere dello Sport dan sang editornya, Ivan Zazzaroni, sekali lagi telah membuat sebuah kontroversi panas terkait pesan rasisme.

Kemarin, halaman depan surat kabar tersebut secara mengejutkan membuat judul “Black Friday” dengan memasang foto Romelu Lukaku dan Chris Smalling.

corriere-dello-sport-romelu-lukaku-chris-smalling

 

Kedua pemain berkulit gelap tersebut – yang keduanya telah bicara secara gamblang untuk menentang aksi rasisme di Italia – akan saling duel secara langsung di Stadion Giuseppe Meazza pada Jumat malam ini, namun nama keduanya kembali terbawa-bawa pada episode rasis selanjutnya di Italia: yang telah ditentang keras oleh kedua klub.

Sementara itu, Corriere dello Sport merespons protes dari publik dengan mengejutkan, yaitu bersikap menyangkal bahwa itu adalah sebuah pesan rasisme, dan menolak untuk meminta maaf secara terbuka.

Malahan sang editor, Ivan Zazzaroni malah ngeles:

“Black Friday adalah sebuah pujian yang menunjukkan perbedaan, kebanggaan akan perbedaan kita, perbedaan adalah sebuah anugerah. Jika mereka tidak bisa memahami itu, itu adalah karena mereka tidak mampu atau tidak mau memahaminya!”

Paska kontroversi tersebut, AS Roma & AC Milan telah membuat sebuah pernyataan bersama dan mengumumkan bahwa mereka telah memasukkan surat kabar Corriere dello Sport ke dalam daftar hitam.

Konsekuensinya, seluruh wartawan Corriere dello Sport dilarang berada di fasilitas latihan mereka sampai akhir musim, dan para pemain kedua klub tidak boleh memberikan komentar apapun untuk surat kabar tersebut.

Ini adalah sebuah langkah besar dari 2 klub besar Italia, dan terjadi hanya beberapa hari setelah kedua klub menandatangani pakta bersama untuk menyerang aksis rasisme yang marak terjadi di negeri Spaghetti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s