Terungkap Pengakuan Antonio Conte: Sebelum Gabung Inter Milan, Conte Nyaris Jadi Pelatih AS Roma!

Conte-Totti-tim-nasional-sepakbola-Italia-indonesia

Allenatore Inter Milan, Antonio Conte mengungkapkan dirinya sempat menolak tawaran untuk menjadi manajer AS Roma pada musim lalu.

Sebelum mengambil alih kursi pelatih Inter Milan, Antonio Conte santer digosipkan bakal menjadi pelatih AS Roma.

Pembicaraan awal antara Antonio Conte dan pihak Giallorossi terjadi pada awal tahun 2019. Conte saat itu diplot sebagai pelatih baru AS Roma kala kompetisi Serie A tengah memasuki paruh kedua, tepatnya ketika klub memecat pelatih Eusebio Di Francesco.

Waktu itu Conte berbicara dengan mantan rekan setimnya Italia dan legenda Roma, Francesco Totti yang kala itu masih menjadi petinggi klub.

Pembicaraan itu membahas tentang posisi pelatih baru I Giallorossi sebelum akhirnya klub menunjuk Claudio Ranieri yang menjadi opsi terakhir klub.

“Saya memiliki keakraban dengan Francesco Totti sebagai seorang sahabat. Dia menjelaskan situasinya kepada saya dan memberitahu saya tentang ajakan melatih di Roma,” kata Conte dikutip dari Sky Sports Italia.

“Saya membuat sebuah penilaian dengan tenang dan kepala dingin, lalu mengungkapkan bahwa waktunya tidak tepat. Saya lalu memutuskan untuk menolak tawaran dari Roma dengan hormat,” ujar Conte menambahkan.

“Saat itu belum ada tawaran dari Inter Milan, bahkan tidak ada satu pun tawaran melatih dari klub lain.”

Pada akhirnya, eks pelatih Chelsea dan Juventus resmi menjadi pelatih Inter Milan pada Mei 2019 lalu. Ia menggantikan Luciano Spalletti (juga eks pelatih AS Roma) yang dipecat oleh I Nerazzurri.

Dalam kontraknya, Conte melatih Inter hingga 2022. Tangan dingin pelatih 49 tahun itu terbukti mampu membuat Inter langsung menjadi Capolista sementara Serie A musim 2019-2020.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s