Kontroversi Totti: Aku Tidak Akan Menjual Diriku ke AS Roma, dan Memberi “Like” Agar Florenzi Dijual Klub!

totti-asromaindocom

Legenda AS Roma dan Il Capitano, Francesco Totti diwawancarai oleh DAZN dan sepertinya berusaha untuk menjatuhkan eks klub masa kecil yang dicintainya, ketika Totti menjawab pertanyaan mengenai prospek masa depannya sebagai agen sepakbola.

Pers (P): Jika kamu seorang agen dan memiliki Francesco Totti sebagai klien – apa yang akan kau lakukan?

Totti (FT10): Jelas aku tidak akan menjual dan membiarkan bermain untuk Roma, karena mereka akan segera menjualnya dengan secepat mungkin yang mereka mampu.

P: Apakah kamu benar-benar ingin menjadi seorang agen pemain?
FT10: Aku senang memantau pemain-pemain muda, lalu melihat bakat dari mereka untuk menemukan beberapa pemain potensial.

=============================================

Seperti yang kita ketahui, ketika Totti masih menjabat sebagai direktur AS Roma, pada tahun 2018 Totti pernah mempromosikan Sebastiano Esposito (pada saat itu masih berusia 15 tahun, secara aturan belum diperbolehkan memiliki kontrak profesional sehingga boleh dibajak oleh klub manapun yang disukai sang pemain apabila sang pemain tepat menginjak usia 16 tahun) pada Ramon Monchi dan Frederic Massara (keduanya adalah direktur AS Roma yang memiliki wewenang di bidang keolahragaan) agar bisa segera direkrut.

Namun rekomendasinya untuk segera menyodorkan kontrak professional pada Esposito muda ditolak oleh Monchi.

Terbukti dalam tahun-tahun berikutnya, Esposito yang saat ini baru berusia 17 tahun menjadi salah satu bakat muda potensial yang dimiliki Inter Milan.

Setelah membuat pernyataan kontroversial pada sesi wawancara DAZN, Totti menambah drama lainnya untuk AS Roma.

Eks nomor 10 Giallorossi membuat manuver di Instagram.

Totti “menyukai” sebuah komentar dari seorang fans di sosial media tersebut yang berkata “Vendete Florenzi” (Jual Florenzi!).

Sebuah like Totti tersebut adalah kejanggalan, dan akan banyak fans AS Roma yang serius menanggapi hal tersebut: hal remeh temeh tersebut akan membuat kestabilan klub yang baru-baru ini mulai membaik, bisa jadi gonjang-ganjing kembali.

Terbukti sejak Totti membuat pernyataan kontroversial pertamanya, berimbas pada mental para pemain AS Roma pada laga melawan Torino yang berakhir kekalahan Giallorossi 0-2: para pemain seperti Mancini, Smalling, Dzeko, Zaniolo, dan Pellegrini bermain tidak menggigit seakan ada banyak hal mengganjal di kepala mereka!

Like tersebut adalah episode kontroversial lainnya yang melibatkan Totti – yang telah menjadi sangat kritis dan blak-blakan terhadap klub masa kecilnya sejak resign dari manajemen klub.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s