Kedatangan Matteo Politano Membuat Cengiz Under Akan Dilego ke AC Milan?

cengiz-under-as-roma

Setelah proses pertukaran pemain dengan Inter Milan yang melibatkan Leonardo Spinazzola dan Matteo Politano, bursa transfer AS Roma berlanjut.

Sky Sport melaporkan bahwa AC Milan tengah memburu Cengiz Under. Rossoneri sudah lama kebelet mendatangkan penyerang asal Turki, dan telah lama menyiapkan diri untuk memboyong sang pemain yang terbuang di skuad Paulo Fonseca pada bursa transfer Januari ini.

Namun sayangnya, penawaran AC Milan masih kurang dari harga yang diminta AS Roma – namun dalam beberapa hari mendatang, para petinggi AC Milan akan mencoba untuk memenuhi, atau setidaknya mendekati harga yang diminta AS Roma: yang kabarnya di kisaran 30-40 juta Euro.

Awalnya, Rossoneri menginginkan Matteo Politano mengingat nilai transfernya yang lebih terjangkau daripada Under. Namun mereka tampaknya sadar diri mengenai peluang mereka mendapatkan Politano sangat kecil, terutama setelah mengetahui Inter Milan semakin dekat melakukan barter dengan AS Roma.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar AC Milan menaruh minat pada Politano. Bahkan kabarnya, mereka berencana melepas Franck Kessie sebagai alat tukar untuk mendapatkan Politano.

Akan tetapi, Nerazzurri menolak karena tak tertarik dengan pemain seperti Kessie. Gigit jari, Rossoneri pun akhirnya mundur sejenak, tapi dikabarkan masih akan tetap memperjuangkan Politano pada bursa transfer pemain musim dingin ini.

Namun ternyata, Inter Milan justru malah memilih membuang Politano ke AS Roma ketimbang ke rival sekotanya. Tujuannya, agar Nerazzurri bisa mendapatkan Leonardo Spinazzola, salah satu bek sayap cemerlang Italia yang juga terbuang dari skuad Fonseca.

Situasi ini ternyata membuat AC Milan langsung patah hati dan mundur sepenuhnya dari pengejaran Politano. Gantinya, mereka membidik pemain AS Roma, Cengiz Under.

Dengan karakter permainan Under yang persis menyerupai Politano, Rossoneri diperkirakan bakal memperjuangkan pemain berusia 22 tahun asal Turki itu sesegera mungkin.

Konon Giallorossi masih belum bersedia melepas Cengiz Under. Namun, mereka kemungkinan bakal mempertimbangkannya jika ada klub yang berani menggelontorkan dana sebesar 40 juta Euro.

Cengiz Under sendiri telah memperkuat AS Roma sejak 2017 yang lalu. Bersama Giallorossi, ia sukses mencetak 15 gol dan menyumbang 11 assist dari total 77 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s