Kronologis Lengkap Gagalnya Transfer Politano-Spinazzola versi Petrachi: Jadi Gimana Cerita Sebenarnya?

antonio-conte-petrachi

Direktur Olahraga AS Roma, Gianluca Petrachi membeberkan secara panjang-lebar-tinggi kegagalan tukar transfer antara Matteo Politano & Leonardo Spinazzola ketika diwawancarai oleh Sky Sports Italia.

“Spinazzola pemain yang sangat bagus dan dia sangat bahagia bisa di Roma, dan akan tetap di sini,” kata Petrachi.

“Sedangkan mengenai Marotta (CEO Inter Milan), aku respek padanya dan kami berteman, namun ada kesalahpahaman antara dia dan Direktur Olahraga, Piero Ausilio. Kami seharusnya berhasil menuntaskan kesepakatan tersebut, namun kita tahu bagaimana akhirnya.”

Petrachi lalu menjelaskan secara detail kenapa kesepakatan itu gagal.

“Ada permintaan yang disampaikan mereka bahwa Spinazzola membutuhkan tambahan cek medis, namun Marotta pernah bekerja sama dengannya di Juventus, dan dia sangat mengenal Spinazzola,” bebernya.

“Transfer sebenarnya telah tuntas, namun kemudian Inter ingin mengubah kondisi perjanjian – yang tidak bisa kami terima, sehingga kami harus mundur.”

“Aku kasihan pada Matteo (Politano), yang datang ke Roma dengan semangat yang membara.”

Direktur Giallorossi berusia 51 tahun mendiskusikan apakah AS Roma akan tetap mengejar Politano.

“Jika kita menggunakan akal sehat, hal seperti ini bisa saja terjadi di bursa pemain. Namun seharusnya ketika komitmen telah diucapkan, operasi transfer harus diwujudkan. Namun apa yang telah terjadi sangat mengecewakan.”

“Saat ini, aku tidak tahu apa yang akan Inter lakukan dengan Politano, namun Inter tidak membutuhkannya dan kami sedang mencari pemain depan. JIka mereka bersedia melepasnya sebagai pemain pinjaman, kami akan menyambutnya dan melakukan yang terbaik untuk sang pemain. Politano adalah pemain Inter, namun dia bisa menjadi pemain yang menentukan bagi AS Roma.”

Berikut kronologis lengkap versi Petrachi:

“Segera setelah Zaniolo cedera, aku menelepon agen Politano, Davide Lippi karena kami sangat membutuhkan seorang pemain depan, dan kami tertarik padanya.”

“Sementara itu, Inter (yang notabene adalah klub pemilik Politano) adalah salah satu dari banyak klub yang berminat pada Spinazzola, kami berpikir keras apakah kami harus menyerahkan seorang pemain yang telah bermain dengan sangat baik!”

Terakhir, Petrachi menjelaskan bahwa tindakan plin-plan Inter bahwa terjadi sebelum tes medis kedua pemain dilakukan!

“Ini adalah sebuah kesalahan, karena Inter berubah pikiran sebelum tes medis dilakukan. Marotta (Direktur Olahraga Inter) menelepon Guido Fienga (CEO Inter), berkata bahwa dia tidak yakin dengan Spinazzola, dan menginginkan tambahan tes medis.

“Namun hal seperti itu seharusnya tidak terjadi, ketika aku mendapatkan kata “OK” dari CEO, seharusnya transfer bisa segera tuntas!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s